Rumus Pakai Hard Disk Eksternal Di PlayStation 4

Jumat, 17 Maret 2017 | Elektronik
Rumus Pakai Hard Disk Eksternal Di PlayStation 4 - Fitur yang paling tidak sedikit diminta oleh pembeli konsol PlayStation 4 akhirnya hadir kembali kini bersama up to date terupdate PlayStation 4 legal beri dukungan penggunaan hard disk (HDD) eksternal yang merupakan media penyimpanan game.
Oleh karena itu, terhadap kalian pemilik PlayStation 4 yg mulai kehabisan inisiatif lantaran isi data yang makin sempit up-date ini amat sangat membantu anda melebihi urusan tertulis setelah melakukan up-date pengguna mampu mengunduh dan install aplikasi atau game secara serentak ke HDD eksternal.
Meski demikian buat data save game dapat konsisten masuk ke dalam HDD internal PS4, enggak disimpan ke HDD eksternal.
Dalam up-date system software 4.50 ini, HDD eksternal tak hanya mampu dimanfaatkan di konsol PS4 jamak tetapi mendukung PS4 Pro juga.
Lalu dengan cara apa caranya kepada memanfaatkan HDD eksternal di PS4? Berikut langkah-langkahnya.

Baca terus : Daftar tarif Playstation 2 Lengkap

Spesifikasi HDD eksternal
Sebelum kamu menusukkan atau membeli HDD eksternal terhadap PS4, lihat tambahan pula dahulu spesifikasinya berikut ini maka kompatibel pada dipakai di konsol tersebut.
- Koneksi: USB 3.0 atau terbaru
- daya tampung data: 250 GB (minimal) hingga 8 TB (maksimal)
Namun, pihak PlayStation mengingatkan apabila tak seluruhnya perangkat penyimpan data USB dapat kompatibel bersama sistem PS4 anda Oleh sebab itu, lebih bagus gunakan merek-merek HDD ternama saja.

Format HDD Eksternal
Kebanyakan perangkat penyimpanan data dapat mempunyai format yg tidak sesuai bersama PS4, seperti FAT32. exFAT, NTFS, atau HFS. untuk menggunakannya di PS4, HDD tersimpul butuh diformat terlebih dahulu kepada membarengkan dgn sistem PS4. Begini caranya.
- berangkat ke menu 'Settings' berasal monitor home
- Scroll ke kolong menuju menu 'Devices'
- memilih 'USB Storage Devices'
- pilih HDD eksternal yang telah mengakses dulu memilih 'Format as extended storage'
Sebelum lakukan ini, pastikan telah mengosongkan semua file di dalamnya, sebab bersama format ini sehingga otomatis seluruhnya data akan terhapus.
Selain itu, setelah laksanakan format ini, HDD eksternal itu kembali tak akan mampu serta diperlukan tidak cuma terhadap menaruh game dan aplikasi PS4. kamu tidak dapat menyimpan sketsa screenshot, video klip, save file, atau kategori fasilitas lain seperti dokumen dan gambar anda harus lakukan format ulang ke sistem pertama pada menggunakannya semula di piranti terkecuali PS4.

Install Game dan Aplikasi ke HDD Eksternal/Internal
Setelah diformat, HDD eksternal akan menjadi ruang pengunduhan secara automatic tatkala mengakses dgn PS4. seandainya ingin mengundurkan ruangan pengunduhan ke memori internal, ikuti langkah berikut.
- berangkat ke menu 'Settings' permulaan layar home
- Scroll ke menu 'Storage'
- memilih ruangan daya simpan unduhan, rekahan system Storage' atau 'external HDD'
- Tekan tombol 'Options' dan memilih 'Application install location' untuk mengaturnya jadi ruang pengunduhan

Memindahkan Game dan Aplikasi ke HDD Eksternal
Jika mau mengamankan game dan aplikasi yg berada di memori internal PS4, kamu cukup menuruti jalan berikut.
- berangkat ke menu 'Settings' dari monitor home
- Scroll ke menu 'Storage'
- pilih sistem Storage, selanjutnya 'Applications'
- Tekan tombol 'Options'. dulu memilih 'Move to Extended Storage'
- kemudian memilih game dan aplikasi yg ingin dipindahkan bersama metode mengetahui kotak di samping namanya
- pilih 'Move dan 'OK' terhadap mengawali pemindahan

Mencabut HDD Eksternal
Penting bagi dicatat tak bisa menanggalkan HDD eksternal disaat PS4 semula berkobar tidak dengan trik yg tepat.
Untuk mencabut HDD eksternal di PS4, bertolak ke 'Quick Menu' dengan formula menekan tua tombol PS di joystick anda dulu memilih 'Sound/Devices', kemudian berhenti using extended storage'. sesudah selesai kamu dapat meraih pesan jika HDD eksternal kamu aman terhadap dicabut asal konsol.
Begitulah hal-hal yang butuh diperhatikan dekat menggunakan HDD eksternal di PS4. sekarang ini tidak perlu samar dgn volume data yg terbatas dekat PS4, karena HDD eksternal sanggup mendukung debit data yg jauh lebih besar lagi.