Sosok Aiptu Sunaryanto Yg Selamatkan Ibu Ditodong Di Angkot

Selasa, 11 April 2017 | Berita
Sosok Aiptu Sunaryanto Yg Selamatkan Ibu Ditodong Di Angkot - Jakarta - molekul Satlantas Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto melunturkan perbuatan penodongan dan penyanderaan penumpang angkot KWK-T25 (Rawamangun-Pulogebang) di Jl I Gusti Ngurah dimas Jakarta Timur. lalu bagaimanakah keseharian Aiptu Sunaryanto diwaktu bertugas?

Aiptu Sunaryanto ialah salah satu anggota Laka Lantas Jaktim yang terbaik selama bekerja, Sunaryanto memiliki pengorbanan yg tinggi pada satuannya dan teramat cekatan.

"Selama bekerja, beliau bagus patuh aturan membaktikan tinggi. Dan seandainya ada berita kepahitan semenjak warga beliau cepat merespons," kata Panit Laka Lantas Jaktim Ipda Deni Kurniawan di kantor Lantas Jakarta Timur, Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Baca tengah : Daftar biaya deretan kamera 2 Jutaan Terbaik

Ipda Deni mengadili Sunaryanto yang merupakan figur yang selalu ceria tatkala bertugas, dia tidak pernah berkeberatan dan senantiasa kelar ditempatkan di mana dan kapan saja.

"Dia nggak pernah berkeberatan dia selalu rampung ditempatkan di mana saja," tuturnya.

Deni sebagai atasan Sunaryanto di unit Laka Lantas Jaktim merasa bangga atas apa yg dilakukan Sunaryanto saat terlaksana mengevakuasi mangsa penodongan.

"Saya menyukai insting polisi Pak Sunar pass bagus ia zat aku di laka khusus penerimaan layanan sengsara ujarnya.

Teman Sunaryanto lainnya Aiptu Hadiono, menyatakan Sunaryanto juga sebagai unsur yang memiliki pengorbanan tinggi. menjadi apa yang dilakukan Sunaryanto benar-benar telah jadi kerja polisi dulu lintas. terkecuali mengarang dulu lintas, jikalau memang lah ada tindak kriminal secara tiba-tiba, polisi lalu lintas sedang harus lakukan tindakan.

"Kalau benar-benar polisi laka jikalau ada apa-apa di daya upaya ada perampokan, penodongan, pencopetan kita benar-benar sering harus jalankan pengamanan tidak jarang ujar Hadiono.

Jajaran Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya mengapresiasi aksi Aiptu Sunaryanto yang merebahkan aksi penodongan dan penyanderaan di angkot KWK-T25. Sunaryanto dijanjikan penghargaan atas tindakan heroiknya itu.