Plajar Dibui Gara Gara Curi Telephone Seluler

Rabu, 19 April 2017 | smartphone
TENGGARONG – personel Polsek Muara Jawa cuma perlu ketika 2,5 jam bagi mengevakuasi A (16), pelajar salah wahid SMA di kecamatan itu yg diduga tahkik melakukan pencurian suatu ponsel Senin (17/4).
Bocah yg sedang di Jl Ir Sukarno, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa ini diamankan berkat rekaman CCTV di salah satu counter mobile phone tempatnya beraksi.
“Setelah meraih arahan kita lakukan pemeriksaan ulang di gerai termasuk dan melihat CCTV. Nah di kamu kita menyaksikan tersangka mencuri,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Muara Jawa, AKP Triyanto, Selasa (18/4).
Polisi seterusnya melakukan pemburuan sampai diterima mengevakuasi A untuk pukul 17.00 wita atau 2,5 jam setelah dia beraksi.
Tiyanto menjelaskan awalnya pemilik counter, NG Siat Nyung (50) dan anaknya, Edy (28) tidak menyadari pelaku berbuat Mereka baru kenal ada telephone seluler yg lenyap sesudah lakukan pemeriksaan ulang di lemari mobile phone yang dipajang.

Baca juga:Daftar harga handphone pintar oppo terkini murah

Menyadari ada yg sirna umpan selanjutnya mengarun terus rekaman CCTV yang terselip di counter itu. “Nah di engkau ketahuan bahwa yang membawa telephone seluler tercantum adalah wong yg berbelanja pulsa bersama menggunakan sweeter ragam abu-abu putih,” bebernya.
Dalam rekaman CCTV tersebut lagi membuka seandainya garong ponsel tersimpul memakai motor Yamaha Jupiter MX warna biru. “Mengetahui identitas pelaku umpan kemudian memerkarakan ke Polsek Muara Jawa dan pelaku terkabul diamankan 2,5 jam kemudian,” bebernya.
Selain menyelamatkan tersangka polisi serta mengambil motor yang digunakan pelaku ketika beraksi.