Pebalap Jepang Terpandai Round 1 Banyuwangi International BMX 2017

Sabtu, 20 Mei 2017 | Sepeda
Pebalap Jepang Terpandai Round 1 Banyuwangi International BMX 2017 - BANYUWANGI - Pebalap sepeda BMX asal Jepang, Kohei Toshi, meraih juara di Round 1 Man Elite, Banyuwangi International BMX 2017, di sirkuit Muncar Banyuwangi, Sabtu (22/4/2017).

Sedangkan dua pebalap garansi Timnas Indonesia, Toni Syarifudin dan I Gusti keren Saputra, kaya di seri dua dan tiga.

Persaingan ketiga pebalap ini sudah kelihatan sejak level kualifikasi. Ketiganya serta berada dekat kedudukan tiga besar Namun di tahap final, dua pebalap Timnas harus memaraf keunggulan pebalap Jepang.

"Kohei sejak pertama benar-benar saya waspadai. dengan cara antrean Kohei lebih baik alamat pebalap Timnas," kata Dadang Haries instruktur Timnas BMX.

Sedangkan di type Women Elite, dikuasai oleh pebalap Indonesia. pebalap jaminan Timnas, Elga Kharisma Novanda, tidak terkalahkan. pebalap berjuluk Ratu BMX Asia Tenggara itu, terjadi memperoleh pemenang di Round 1 ini.
Sedangkan di runtunan ke-2 terus ditempati oleh pebalap Timnas lainya Cupi Novianti. perkembangan tiga dihuni oleh Tifania Adine Almira, mulai sejak Thrill Factory Team Indonesia.

Baca juga:harga jual sepeda gunung gtmurah berkualitas

Dua pebalap Timnas Malaysia, Noor Quraataina dan Ariana Nurmida berada di peingkat empat dan kelima.
Banyuwangi International BMX th ini diikuti oleh 301 atlet BMX. permulaan itu ditandai pemencetan sirene oleh tumenggung Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. adipati Anas mengatakan pertandingan ini lain cuma even Banyuwangi saja, lagi pula kembali mengambil supremasi Indonesia.

"Ini bukan even Banyuwangi tapi jurusan tidak sedikit pebalap jurusan yang hadir di sini," kata Anas.

Kompetisi BMX warga C1 ini sudah menyamar program persatuan Balap Sepeda universal federasi Cycliste International/UCI). UCI tunggal telah menetapkan Kevin Braybon berasal Australia juga sebagai Chief of Commissaire di arena ini. Even sport tourism yg menyelinap acara Banyuwangi pasar malam 2017 ini ialah thn ke-2 penyelenggaran.

Kejuaraan ini diikuti oleh 6 negara tidak cuma pebalap Indonesia, lima negara yang lain ialah Malaysia, Australia, Hongkong, Amerika Serikat, dan Jepang.

"Malaysia sampai-sampai menimbulkan empat tim, merupakan tim nasional, Serawak, Selangor, dan Trengganu," jelas Anas.
Timnas Indonesia solo imbuh Anas, menempatkan 15 atletnya buat bersaing serta-merta di 3 kelas yang dilombakan, termasuk Tony Syarifudin dan Elga Charisma Novanda.

Sirkuit BMX yg terletak di Desa Kedungrejo, Muncar ini yakni sirkuit berstandar global paling baik di Indonesia.

“Sirkuit BMX Muncar ini dibangun serasi dengan kriteria seperti yang distandarkan oleh UCI. Seperti panjang lintasan, kemiringan lintasan, tengah tinggi tanjakan sesuai komunal di bandingkan wilayah lain di Indonesia, menjelang sang pemimpin PB ISSI raja Sapta Odang yang tahun dulu turut hadir, sirkuit Muncar ini memiliki tingkat kesulitan lintasan sepeda jauh lebih bagus divanding sirkuit lain di Indonesia," kata sirah dinas cowok dan olahraga Wawan Yadmadi.

Sirkuit BMX Muncar yakni lingkaran milik Pemkab Banyuwangi yg mulai sejak dibangun 2015. perputaran yg dibangun di atas lahan seluas 2 hektare ini awalnya digunakan untuk atraksi Porprov pekan latihan jasmani propinsi V tahun 2015 disaat Banyuwangi menjadi tuan rumahnya.

Sirkuit ini mempunyai lintasan sepanjang 350 meter dgn lebar yg bervariasi, merupakan 10 meter guna single dan 12 meter buat double. Lintasan tersebut memiliki 17 tanjakan (jumping) bersama ketinggian yang bervariasi, mulai 0,5 meter hingga 2,25 meter, dgn sudut kemiringan 75 derajat.