Teripang Dapat Menyehatkan Tubuh Dan Merawat Tubuh

Rabu, 28 Februari 2018 | Kesehatan
Teripang Dapat Menyehatkan Tubuh Dan Merawat Tubuh -  Teripang adalah hewan yang memiliki bentuk seperti timun dengan panjang sekitar 0.11 hingga 12 inci ini telah dinikmati sebagai hidangan istimewa oleh masyarakat Cina. Teripang bukan termasuk hewan yang dilindungi sehingga bebas di konsumsi. Ada beberapa manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi teripang,Teripang atau trepang atau timun laut adalah istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata Holothuroidea yang dapat dimakan.  Teripang berperan penting sebagai pemakan deposit (deposit feeder) dan pemakan suspensi (suspensi feeder).Tidak seperti bintang laut atau bulu babi, tubuh teripang ditutupi kulit lembut dan kasar, bukan duri keras.Teripang merupakan salah satu echinodermata yang memiliki kulit kasar dan kulit memanjang.Di Indonesia, tidak semua orang tahu tentang jenis hewan laut ini, karena hewan laut ini lebih terkenal di negara lain.
Mitoha Golden Gamat bukan QnC Jelly Gamat

 Teripang tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.Teripang dapat menyembuhkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk kelelahan, sembelit, impotensi, sering buang air kecil memiliki kandungan itamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan mineral, termasuk kalsium, magnesium, zat besi, seng, protein, kolagen.

Teripang laut ” gamat ” hanya ditemukan di air asin,  teripang memainkan peran yang sangat penting dalam ekosistem laut karena akan membantu untuk mendaur ulang nutrisi dan mogok detritus tersebut.Teripang adalah hewan yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran maupun dalam lingkungan terumbu.Hewan laut yang termasuk dalam kelompok keluarga Echinodermata ini memiliki bentuk seperti landak atau bintang laut. Teripang memiliki habitat berada dibagian dasar laut dan hanya sedikit yang akan berada di bagian atas.Bedanya teripang tidak mulus tapi memilik benjolan kecil-kecil seperti kutil. Dibalik bentuknya yang kurang menyenangkan, ternyata teripang adalah hewan yang sangat bermanfaat.