Kandungan yg ada dalam teripang

Rabu, 28 Februari 2018 | Kesehatan
Kandungan yg ada dalam teripang - Hewan laut ini memang telah lama dikenal karena sifat penyembuhan dan secara luas digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati sejumlah masalah kesehatan, termasuk kelelahan, sembelit, impotensi, sering buang air kecil , dll. Teripang ini memiliki nutrisi yang sangat berharga seperti : Vitamin A, Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan mineral, termasuk kalsium, magnesium, zat besi, seng, protein, kolagen, dan masih banyak lagi.
Mitoha Golden Gamat bukan QnC Jelly Gamat

Sejumlah kegiatan biologis dan farmakologis yang unik termasuk anti-angiogenik, antikanker, antikoagulan, anti-hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik, antitumor dan penyembuhan luka juga dianggap berasal dari teripang.

Sifat terapeutik dan manfaat penggunaan obat herbal dari teripang dapat dihubungkan dengan kehadiran beragam bioaktif terutama glikosida triterpen (saponin), sulfat chondroitin, glikosaminoglikan (GAG), polisakarida sulfat, sterol (glikosida dan sulfat), fenolat, gamapeptide, cerberosides, lektin , peptida, glikoprotein, glycosphingolipids dan asam lemak esensial.