Penyebab dari penyakit asam urat akut

Rabu, 18 April 2018 | Kesehatan
Apa itu asam urat?
Mitoha Golden Gamat bukan QnC Jelly Gamat

Penyakit asam urat adalah bentuk arthritis yang menyebabkan kemerahan, bengkak, dan rasa sakit yang tiba-tiba terjadi di persendian Anda. Terkadang ada orang awam yang menyebutnya encok, tetapi itu tidak sepenuhnya tepat. Obat herbal asam urat di apotik

Jempol kaki adalah bagian yang paling sering terkena asam urat, tetapi juga dapat mempengaruhi sendi kaki lainnya seperti lutut, pergelangan kaki, dan telapak kaki. Asam urat juga terjadi di lengan, tangan, pergelangan tangan dan siku. Tulang belakang juga bisa terpengaruh, tetapi jarang.

Meskipun penyakit asam urat bisa menjadi penyakit kronis, penyakit ini dapat disembuhkan dan dicegah agar tidak kambuh. Kondisi ini dapat dikelola dengan mengurangi beberapa faktor gaya hidup. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Penyakit asam urat terjadi pada sekitar 1 dalam 200 orang dewasa. Kondisi ini dapat mempengaruhi semua orang, tanpa memandang usia dan jenis kelamin, tetapi pria lebih cenderung mencobanya daripada wanita.

Secara umum, penurunan ini terjadi pada kelompok usia 30 hingga 50 untuk pria, sedangkan pada wanita hal ini paling sering ditemukan pada mereka yang telah mengalami menopause. Sementara itu, kelompok usia remaja dan anak-anak jarang menderita penyakit ini.

Apa yang bisa menjadi penyebab asam urat?

Jadi, faktanya, penyebab asam urat adalah kadar asam urat itu sendiri yang terlalu banyak di dalam tubuh. Dalam keadaan normal, bahan kimia ini akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui air kencing dan kotoran.

Namun, pada orang yang menderita asam urat, jumlah asam urat terlalu banyak dan tidak dapat diobati oleh tubuh. Akhirnya, zat akan membentuk kristal dan menumpuk di sekitar sendi, menyebabkan peradangan.

Jadi, apa yang menyebabkan asam urat di dalam tubuh tinggi? Penyebab asam urat sangat tinggi dan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung purin. Purin adalah bahan kimia yang diproduksi secara alami oleh tubuh tetapi juga hadir dalam makanan tertentu.

Ketika seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung purin, tubuh akan mengolahnya menjadi asam urat. Dengan demikian, semakin banyak Anda makan makanan yang mengandung purin, semakin besar risiko terkena asam urat.

Demikianlah artikel tentang asam urat semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Nutrinext Kapsul Herbal