Aksi Keren Drone Menjadi Tim Pemadam Kebakaran

Kamis, 16 Maret 2017 | Kamera
Aksi Keren Drone Menjadi Tim Pemadam Kebakaran - Jakarta - kehadiran drone makin banyak fungsinya, tidak hanya menolong fotografer mendapatkan benda foto mulai sejak ketinggian atau apalagi dijadikan fasilitas pengangkat makanan di bar sekarang ini drone digunakan juga sebagai media beri pemadam kebakaran.

Bermula berasal tim pemadam kebakaran New York mengidap kesulitan bagi memadamkan kobaran api yang terjadi di sebuah bangunan apartemen berlantai enam yang berlokasi di Bronx, New York City.

"Atap mulai berjatuhan dan ana terus mempunyai laporan yang bagus lewat radio tapi itu cuma secara verbal maka itu kami memakai drone guna mendapati suatu visual sketsa terhadap menyaksikan kondisi soal tersimpul dan itu teramat meringankan saya buat menghasilkan ketentuan memadamkan api dan menjaga elemen saya terus aman" catat Dan Donoghue, Deputy Assistant Chief New York Fire Departement (FDNY) di halaman Facebook.

Baca juga : daftar biaya drone terbaru

Seperti dilansir detikINET awal Mashable, ini adalah awal kalinya guna tim pemadam kebakaran New York memakai drone buat menunjang memadamkan api. persoalan kebakaran itu kembali akhirnya dapat segera dipadamkan, hanya seputar tunggal seputar jam setelah ditangani.

Drone yang dibeli dengan bayaran USD 85.000 atau lebih kurang rupiah 1 milyar bisa melambung sampai 200 ceker Drone ini solo sebelumnya dibeli hanya kepada penyuluhan tim pemadam kebakaran New York.

"Mereka sudah menggunakan drone sewaktu 8 bulan cuma kepada penyuluhan saja. Namun kebakaran api di Bronx menjadi kiprah penggunaan drone. Drone ini mempunyai infrared dan camera HD yang absah kepada mengalami lokasi bahaya asal ketinggian," terang FDNY.