Asus Ketentuan Kuasai Pasar Netbook Indonesia

Kamis, 16 Maret 2017 | Laptop
Asus Ketentuan Kuasai Pasar Netbook Indonesia - JAKARTA - Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, mengatakan Asus mengambil pangsa pasar netbook di Indonesia. kepada yayasan riset pasar IDC, Asus sudah meraih 51,7 % pangsa pasar pada kuartal IV 2016.

Dia memaparkan bahwa dari keseluruhan pangsa pasar terkandung kapasitas penjualan terbesarnya pula didominasi oleh netbook berasal perangkat menengah. melainkan yg terkecil mulai sejak bersumber setel premium.

“Sekarang penjualan paling besar pula netbook di kelas menengah ke lembah Di Indonesia bidang itu akbar insan banyak yg memilih bagi membeli netbook di rentang harga rp 5 juta sampai rupiah 9 juta,” tutur Fu kala bincang dgn wartawan di sela program ZenCreator, di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

“Sementara itu komponen premium, seperti rangkaian Zenbook, isi penjualannya lebih sebentar aku tak bisa bilang detil atau persentasenya. Tapi awak konsisten berusaha mengenalkan Zenbook, dikarenakan real kemampuannya sepantasnya dgn MacBook,” imbuhnya.

Baca: Daftar tarif notebook lengkap

Dorong organ Premium

Asus sendiri  mengaku tengah mengupayakan mengumpil customer bersumber kompartemen premium. Salah tunggal upayanya, buat Fu, yakni bersama membuat program bernama ZenCreator yang bermaksud menampilkan bermacam arti Zenbook pada faktor produktivitas.

Fu berpendapat seharusnya di Indonesia tidak sedikit insan yang mampu berbelanja notebook di komponen tarif premium atau di atas rp 10 juta. Tapi semua unggulan pengguna itu condong siaga dan penuh pertimbangan.

Perspektif costumer berulang biasanya cenderung melirik ke netbook pesaing, adalah ciptaan Apple. konsumen punya anggapan bahwa notebook yang memanfaatkan sistem pemotongan Windows lebih tepat kepada aktivitas alamiah seperti mengetik.

Baca: Daftar bayaran laptop Asus Baru

“Karena itulah saya membangun ZenCreator, yg isinya bauran orang-orang kreatif yg mempunyai karya. Mereka bakal menciptakan karya memanfaatkan Zenbook dan memperlihatkan bahwa ZenBook dgn Windows mampu dipakai pada segala kebutuhan komersial bisa mengetik, menghasilkan film musik, hingga kasus fotografi,” ucap Fu.

Product Marketing Asus Indonesia, Davina Larissa, menyibak bahwa ZenCreator terus baru dimulai. sudah ada sekian banyak insan konsumen Zenbook yang tersampul di dalam ZenCreator, jarak lain Giring pendiri Kincir.com, kreator YouTube Bayu catur dan musisi Eka Gustiwana.  

“Kami dapat menimbulkan jumlah partikel ZenCreator ini hingga 50 insan Mereka ialah orang-orang yang miliki karya, mampu YouTuber, sutradara, atau bloger. Nantinya mereka dapat difasilitasi guna berkarya, misalnya lewat workshop dan Zenbook,” jelas Davina.